Tak Digaji 9 Bulan, Petugas Kebersihan Segel Kantor DLH Parepare

Hasrul Nawir - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 10:32 WIB
Foto: Petugas segel Kantor Dinas Kebersihan Parepare (Hasrul-detik)
Parepare - Sekitar 29 Petugas kebersihan melakukan penyegelan terhadap Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH)., Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Penyegelan merupakan buntut atas tidak dibayarnya gaji mereka selama sembilan bulan lamanya.

Penyegelan dilakukan dengan memasang rantai besi dipagar kantor serta menggunakan palang berupa dua sepeda motor pengangkut sampah di dalam dan diluar pagar sejak Senin (9/12) malam. Mereka juga membentangkan spanduk berisi seruan agar gaji mereka segera dibayarkan.



"Kami hanya menuntut agar gaji kami selama 9 bulan lamanya segera dibayarkan, kami sudah sangat lapar," terang Martinus Tandi, salah seorang petugas kebersihan yang melakukan aksi penyegelan, Selasa (10/12/2019).

Akibat penyegelan aktifitas dalam Kantor DLH Kota Parepare lumpuh total. Bahkan sejumlah armada pengangkut sampah tidak bisa beroperasi. Aksi para petugas kebersihan inipun menuai simpati dari masyarakat di sekitar lokasi

"Harusnya ada kepekaan pemerintah untuk segera membayar gaji mereka, tanpa mereka bagaimana Parepare bisa dapat Adipura , sehari saja mereka tidak bekerja bisa dibayangkan bagaimana kotornya kota kita,"kata Irma , salah satu warga di lokasi.


Tonton juga Demo Ricuh! Massa Rusak Gerbang Kantor Wali Kota Parepare :


Selanjutnya
Halaman
1 2