Anak Ular Kobra Masih Ditemukan di Citayam, Warga Akan Diberi Edukasi

Dwi Andayani - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 08:32 WIB
Foto: Anak ular kobra yang ditemukan di Perumahan Royal Citayam Residence. (Sachril-detikcom)
Foto: Anak ular kobra yang ditemukan di Perumahan Royal Citayam Residence. (Sachril-detikcom)
Jakarta - Anak ular kobra masih terus didapati di Perumahan Royal Citayam Residence, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pihak Desa dan Komunitas reptil akan terus melakukan sosialisasi terkait ular kobra kepada warga sekitar.

"Dari pihak desa sudah merapat ke TKP, dari pihak desa mau undang komunitas reptil buat ngasih edukasi sama sosialisasi ke masyarakat sekitar," ujar Ketua Komunitas Reptil Action, Rizki Maulana saat dihubungi detikcom, Senin (9/12/2019).



Rizki mengatakan sosialisasi ini dilakukan, agar warga dapat mengetahui cara yang aman menangani ular kobra. Namun, Rizki menyebut belum mendapatkan waktu pasti kapan sosialisasi tersebut dilakukan.

"Biar ke depannya masyarakat tidak panik lagi, kalau terjadi hal yang sama. Paling tidak bisa menangani sendiri, dengan cara yang benar dan aman," kata Rizki.

"Belum ditentukan mau kapan, tapi kemungkinan hari libur Sabtu atau Minggu," sambungnya.



Induk ular kobra sendiri saat ini belum ditemukan, sedangkan total anak ular kobra yang ditemukan sebanyak 32 ekor. Rizki mengaku siap, untuk kembali melakukan pencarian ular kobra bila warga meminta.

"Untuk saat ini belum. Tadi siang si cuma 2 (anak ular kobra ditemukan), satu ekor mati dan satu ekor hidup, totalnya jadi ada 32 ekor. Insyallah kalau warga minta saya ke sana, ya saya merapat," tuturnya.


Tonton juga Teror Kobra di Citayam Berlanjut Walau 30 Anaknya Telah Ditangkap :

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/mae)