Wasekjen PAN: Mayoritas DPD Sangat Dengarkan Amien Rais

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 09 Des 2019 17:52 WIB
Foto: Amien Rais (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Foto: Amien Rais (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Wasekjen PAN Ahmad Yohan menyebut mayoritas DPD hingga sejauh ini masih mendengarkan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Apa yang terjadi terkait dengan dukungan DPW ke Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) hanya penggiringan opini.

"Saya yakinlah sampai sejauh ini, itu mayoritas DPD itu sangat mendengarkan Pak Amien. Yang terjadi di pembukaan ini kan penggiringan opini saja, seolah-olah Zulhas itu kuat karena dia ngotot pengin dua kali kan," kata Yohan ketika dihubungi, Senin (9/12/2019).


Yohan menyebut ada orang yang ingin membawa orang luar masuk ke dalam untuk menghancurkan PAN. Hal itu, kata Yohan, dapat menghilangkan identitas dan etika di dalam PAN sendiri.

"Ini kita merasa ada orang, berupaya membawa masuk orang luar untuk masuk menghancurkan PAN. Sehingga sudah kehilangan identitas, etika. Sehingga mainnya seperti itu juga seperti ini," ujarnya.


Ketika ditanyakan siapakah orang yang ingin membawa orang lain ke dalam PAN, Yohan menyebut orang tersebut mencoba mendiskreditkan Amien Rais.

"Ya orang yang mencoba mendiskreditkan Pak Amien sebagai pendiri partai di PAN," imbuhnya.





Tonton juga video 30 DPW Dukung Zulhas Jadi Ketum PAN Lagi:

[Gambas:Video 20detik]


(rfs/gbr)