Pemkot Harap Festival Ini Buat Tangerang Jadi Destinasi Wisata Dunia

Yakob Arfin Tyas Sasongko - detikNews
Senin, 09 Des 2019 15:54 WIB
Foto: Pemprov banten
Jakarta -

Penutupan Festival Budaya Nusantara III Kota Tangerang yang diadakan di halaman Pusat Pemerintahan Kota Tangerang berlangsung meriah. Selama 4 hari, warga masyarakat Tangerang Raya tumpah ruah menikmati acara promosi budaya tersebut.

Pada hari ke empat penutupan tersebut dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan, seperti Lomba Kuliner Khas Tangerang, Workshop Membatik, Lomba Tari Kreasi Tradisional, Wayang orang, hiburan Komedian Rina Nose, Azis Gagap, Daus mini serta masih banyak lagi.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang menutup kegiatan tahunan ini menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan partisipasi kepada seluruh pihak yang sudah mendukung kegiatan Festival Budaya Nusantara ke-3.

"Saya sampaikan apresiasi kepada seluruh pihak penyelenggara yang telah mensukseskan acara ini sehingga bisa berjalan dengan lancar," kata Sachrudin dalam keterangannya, Senin (9/12/2019).

Sachrudin pun berharap dengan pelaksanaan Festival Budaya ini masyarakat Kota Tangerang bisa menjadi masyarakat yang mampu melestarikan potensi-potensi budaya lokal.

"Saya berharap masyarakat mampu memanfaatkan dan mengembangkan kebudayaan yang ada di Kota Tangerang," harapnya. "Agar Kota Tangerang bisa menjadi tujuan wisata yang bertaraf nasional bahkan internasional," lanjutnya.

Selain itu, Sachrudin juga menyampaikan Festival Budaya tersebut dapat memunculkan festival-festival yang lebih khusus untuk dapat memperkaya seni budaya di Kota Tangerang.

"Kota Tangerang sudah memiliki potensi wisata budaya berupa kampung-kampung yang berbasis seni budaya yang akan terus ditingkatkan kualitasnya," paparnya.

Oleh karena itu lewat kegiatan Festival Budaya Nusantara ini Sachrudin berharap mampu memberikan kesadaran kepada masyarakat agar dapat terus membangun Kota Tangerang

Sebagai informasi, pada malam penutupan Festival Budaya ini Wakil Wali kota juga menyerahkan piala kepada para pemenang lomba yang telah meramaikan kegiatan festival selama empat hari penuh dan sekaligus diadakan pelantikan pengurus PaSKI (Persatuan Seniman Komedi Indonesia) Korwil Kota Tangerang yaitu perkumpulan komedian dari seluruh indonesia.



(mul/ega)