Kajati Banten Heran: Jayapura Lebih Bagus Dibanding Kota Serang!

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Senin, 09 Des 2019 14:40 WIB
Rudi Prabowo Aji. Foto: Agung Pambudhy
Kota Serang - Kajati Banten Rudi Prabowo Aji mengaku terheran-heran dengan keadaan Banten termasuk ibu kotanya, Kota Serang. Daerah ini kalah maju bahkan dibandingkan dengan Jayapura.

"Tetapi kalau saya bandingkan Serang dengan ibu kota provinsi lain, jauh. Yang Papua, jauh lebih bagus Jayapura dibandingkan sini," kata Rudi di Kejati Banten saat memperingati Hari Antikorupsi, Jl Serang-Pandeglang, Senin (9/12/2019).


Rudi menyebut Serang juga ketinggalan dibanding Pekanbaru dan Bandar Lampung. Dengan Kendari sekalipun, kata Rudi, yang kotanya baru muncul ke permukaan dan dikenal publik, menurutnya ibu kota Banten termasuk ketinggalan.

"Mungkin bisa lebih unggul sedikit, mungkin dengan Gorontalo, Kupang," ujarnya.


Padahal, dia menambahkan, ibu kota Banten dekat dengan Jakarta. Daerah ini memiliki potensi dan bisa menjadi penyokong seperti Depok atau Bekasi. Ia meminta semua pihak termasuk media menjadikan daerah ini maju dan nyaman ditinggali, termasuk sama-sama memajukan Banten dengan cara menghindari korupsi.

Warga, kelompok milenial, siswa-siswa, diajak sama-sama melawan korupsi. Ia minta semua pihak bersinergi memberantas kegiatan-kegiatan koruptif di Banten.

"Kita harus sama-sama maju kan, hindari korupsi, main proyek," ujarnya. (bri/tor)