Cerita Guru soal Hilangnya Balita Yusuf yang Tewas Tanpa Kepala

Yovanda - detikNews
Senin, 09 Des 2019 14:13 WIB
Day Care - Paud tempat penitipan balita Yusuf yang menghilang dan ditemukan tewas tanpa kepala di Samarinda/Foto: Yovanda-detikcom
Day Care - Paud tempat penitipan balita Yusuf yang menghilang dan ditemukan tewas tanpa kepala di Samarinda/Foto: Yovanda-detikcom
Samarinda - Balita Yusuf Ahmad Ghazali ditemukan tewas tanpa kepala di parit Kota Samarinda, Kaltim. Balita Yusuf menghilang dari day care dan Paud saat turun hujan.

Balita Yusuf dititipkan orang tuanya pada 22 November di day care yang juga Paud di Jl AW Syahranie, Samarinda. Sekitar pukul 15.00 Wita, Yusuf bermain di ruang jaga bersama 6 orang anaknya. Ada dua orang yang menjaga bersama kepala sekolah Mardiana.

Sore itu, salah seorang guru meninggalkan para balita untuk ke toilet. Satu guru lainnya membuat susu. Hanya berselang menit, balita Yusuf menghilang.

"Hanya beberapa menit saja, saya juga buat susu, sadar Bu Yanti kalau Yusuf hilang. Kami langsung bingung mencari Yusuf, setiap ruangan dicari Yusuf tidak ketemu," kata Mardiana.




Kondisi pagar saat itu tertutup. Mardiana menyebut hanya pintu kantor yang menghubungkan dengan ruang tempat bermain balita Yusuf yang terbuka.

"Semua tertutup rapat pagar juga tertutup," ujar Mardiana.

Guru mencari balita Yusuf dengan meneriakkan nama Yusuf. Saluran got juga sempat diperiksa. Tapi hasilnya nihil hingga akhirnya balita Yusuf ditemukan tewas tanpa kepala di sebuah parit Jl Antasari pada pukul 05.30 Wita, Minggu (8/12).

Pihak day care berencana menemui keluarga balita Yusuf. Polisi juga sudah memeriksa guru.



(fdn/fdn)