Kini Bayar Zakat Makin Mudah Berkat JakOne Mobile Bank DKI

Nurcholis Ma'arif - detikNews
Senin, 09 Des 2019 14:01 WIB
Foto: Bank DKI
Foto: Bank DKI
Jakarta -

Bank DKI menggandeng sejumlah badan dan lembaga amil zakat untuk memberikan kemudahan kepada warga DKI Jakarta dalam melakukan pembayaran zakat, infak, dan sedekah (ZIS). Kemudahan itu tertuang dalam fitur JakOne Mobile.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini menyebutkan warga DKI Jakarta dapat dengan mudah melakukan pembayaran ZIS kapan saja dan di mana saja dengan menggunakan JakOne Mobile Bank DKI.

Bank DKI, kata Herry, telah bekerja sama dengan sejumlah badan dan lembaga seperti Baznas DKI Jakarta, LazisMU, LazisNU (NU Care), Yayasan Rumah Zakat, dan Unit Pelayanan Zakat Bank DKI.

Sedangkan untuk Infak dan Sedekah, Bank DKI telah menerima pembayaran Infak dan sedekah untuk Yayasan Aksi Cepat Tanggap (Aksi Cepat Tanggap), Dompet Dhuafa, dan berbagai yayasan seperti Yayasan Kanker Indonesia dan Yayasan Yatim Mandiri.

"Banyaknya sejumlah amil zakat yang telah kami dukung, menandakan kepercayaan kepada Bank DKI yang terus meningkat," ujar Herry dalam keterangan resmi, Senin (9/12/2019).

Ia juga menjelaskan pengguna JakOne Mobile hanya perlu membuka menu pembayaran dan memilih menu zakat atau donasi. Selain menggunakan fitur pembayaran, ia menyebut pengguna dapat melakukan pembayaran ZIS dengan menggunakan fitur scan to infaq pada QR Code yang tersedia di lembaga-lembaga yang telah bekerja sama dengan Bank DKI.

Herry mencontohkan Bank DKI juga telah menyediakan QR Code di ratusan masjid di DKI Jakarta yang telah bekerja sama dengan Bank DKI. "Beberapa di antaranya adalah masjid besar seperti Masjid Istiqlal, Masjid Sunda Kelapa, dan berbagai masjid lainnya," ujar Herry.

Selain itu, lanjut Herry, Bank DKI juga mendukung amil zakat melalui program Corporate Social Responsibility, termasuk di antaranya pemberian 1 (satu) unit mobil kepada Baznas DKI Jakarta.

Penyerahan mobil tanggap bencana tersebut diserahkan Pemimpin Grup Syariah Bank DKI Sri Wahyuningsih kepada Ketua Baznas DKI Jakarta Ahmad Lutfi dan disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.



(mul/ega)