Jokowi ke Peselancar Filipina Roger Casugay: Salam Hormat dari Indonesia

Idham Kholid - detikNews
Senin, 09 Des 2019 12:40 WIB
Presiden Jokowi (Andhika Prasetya/detikcom)
Presiden Jokowi (Andhika Prasetya/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi peselancar Filipina, Roger Casugay, yang rela kehilangan medali emas karena ingin menolong atlet Indonesia, Arip Nurhidayat. Jokowi mengatakan kemanusiaan lebih penting daripada kompetisi.

Jokowi menyampaikan itu lewat akun Instagram-nya, @jokowi, Senin (9/12/2019). Jokowi juga mengunggah foto momen kedua atlet berbagi papan luncur.

"Memenangkan kompetisi dan menjunjung sportivitas itu penting, tapi kemanusiaan di atas segalanya. Apresiasi saya untuk Roger Casugay, peselancar Filipina yang melepas kesempatan meraih emas demi menolong atlet Indonesia yang terjatuh dalam lomba," tulis Jokowi.

"Salam hormat dari Indonesia," imbuhnya.


Sebelumnya, peselancar Filipina, Roger Casugay, disebut-sebut menyelamatkan atlet Indonesia dari tenggelam pada laga selancar di SEA Games 2019. Pengurus Besar Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PB PSOI) Arya Subyakto memberikan klarifikasi.

Seperti dilansir foxsport.ph, dituliskan bahwa peselancar Filipina, Roger Casugay, dipuji lantaran telah menyelamatkan kompetitornya, Arif Nurhidayat, dari tenggelam. Saat itu, keduanya sedang menjalani pertandingan semifinal Men's Longboard.


Simak Video "Detik-detik Peselancar Filipina Selamatkan Atlet Indonesia"

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2