5 Pimpinan KPK Terpilih Hadiri Peringatan Hari Antikorupsi di KPK

Ibnu Hariyanto - detikNews
Senin, 09 Des 2019 12:20 WIB
Pimpinan KPK terpilih hadir di KPK. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Lima pimpinan KPK periode 2019-2023 menghadiri acara puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2019 di KPK. Mereka duduk dalam satu barisan dengan pimpinan KPK saat ini.

Acara dilaksanakan di gedung penunjang lantai 3 KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019). Para pimpinan KPK terpilih yang hadir adalah Firli Bahuri, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango, Nurul Ghufron, dan Alexander Marwata.

Firli terlihat memakai pakaian dinas, sedangkan yang lain memakai pakaian batik. Usai acara, Firli langsung meninggalkan ruangan tanpa berkomentar soal kedatangannya.

Acara puncak peringatan Harkordia 2019 ini dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Dia meminta ke depan KPK menguatkan koordinasi lintas negara dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi.

"Korupsi adalah kejahatan serius yang sering kali melewati batas negara. Kerja sama internasional melalui forum multilateral, regional, dan bilateral sangat diperlukan dalam pemberantasan korupsi," kata Ma'rut Amin di KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (9/12).

(ibh/haf)