Round-Up

Adu Klaim Dukungan Caketum PAN

Tim detikcom - detikNews
Senin, 09 Des 2019 06:24 WIB
Foto: Rifkianto Nugroho
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Adu klaim dukungan calon ketua umum (caketum) Partai Amanat Nasional (PAN) menyeruak ke publik. Pendukung Zulkifli Hasan (Zulhas) mengklaim telah mengantongi 30 dukungan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW). Mulfachri Harahap mengaku mendapatkan dukungan dari 10 DPW.

Jika dijumlahkan, berarti ada 40 DPW yang telah menyatakan dukungannya. Padahal, PAN sendiri hanya memiliki 34 DPW.



Salah seorang kandidat caketum PAN, Mulfachri Harahap menilai jumlah DPW yang diklaim telah menyatakan dukungan kepada Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk maju kembali sebagai calon ketua umum tidak akurat. Sebab, Mulfachri mengaku didukung oleh 10 dari 34 DPW PAN yang ada di Tanah Air.

"Saya kira angka itu tidak akurat, karena kita sendiri menghitung sudah 10 DPW, sudah bersama kita 10 DPW dan hampir 400 DPD sudah dengan kita," kata Mulfachri kepada wartawan, Minggu (8/12/2019).

"Kalau soal klaim-mengklaim, nanti jumlah DPD bisa 1.000, jumlah DPW 100. Jadi saya kira itu masih terlalu pagi," imbuhnya.

Mulfachri HarahapMulfachri Harahap (Foto: Rifkianto Nugroho)


Mulfachri juga menyinggung jadwal gelaran Kongres PAN yang belum diputuskan. Karena itu, dia kembali menegaskan terlalu dini untuk mengklaim didukung sebagian besar DPW.

"Saya kira kongresnya masih lama, tanggalnya belum diputus. Jadi saya kira terlalu pagi untuk mengklaim dukungan-dukungan itu," jelasnya.



Dia mengaku telah menjalin komunikasi dengan DPW dan DPD PAN. Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu meyakini para kader PAN di daerah bisa secara objektif menilai calon yang pantas memimpin PAN lima tahun ke depan.

"Saya kira kita sudah komunikasi dengan pemilik suara dan insyaallah kader tahu siapa yang ke depan dianggap pantas dan punya kompetensi," ungkapnya.


Simak Video "30 DPW Dukung Zulhas Jadi Ketum PAN Lagi"

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2 3