DPW PAN DKI Putuskan Dukung Zulkifli Hasan Maju Caketum

Mochamad Zhacky - detikNews
Minggu, 08 Des 2019 17:00 WIB
Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta telah memutuskan siapa kader yang mereka dukung untuk maju dalam pemilihan ketua umum (ketum). DPW PAN DKI memutuskan mendukung Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk mencalonkan diri sebagai Ketum PAN periode 2020-2025.

"Barusan dapat kabar, jadi ternyata sudah (menyatakan dukungan). Jadi kita mendukung Bang Zulkifli Hasan," kata Bendahara Umum (Bendum) DPW PAN DKI Bambang Kusumanto kepada wartawan, Minggu (8/12/2019).



Namun Bambang tidak menjelaskan secara rinci pertimbangan DPW PAN DKI mendukung Zulhas. Dia mengatakan DPW PAN DKI melihat PAN akan lebih baik jika kembali dipimpin Zulhas.

"Ya namanya pertimbangan politik, melihat prospek partai di masa depanlah," ucap Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD DKI itu.



Diberitakan sebelumnya, DPW PAN DKI belum menentukan siapa kader yang akan mereka dukung dalam pemilihan ketum PAN periode 2020-2025. Namun, dinamika di internal DPW PAN DKI mulai terlihat.

"Tapi kalau apa, ya masih ada dua inilah, masih ada dua, ada yang setuju, ada yang lanjut, ada yang nggak. Tapi belum, belum, belum ada rapat BPH (Badan Pengurus Harian) mengenai ini," kata Bambang.


Simak Video "30 DPW Dukung Zulhas Jadi Ketum PAN Lagi"

[Gambas:Video 20detik]

(zak/imk)