Cerita Kengerian Petugas Damkar Saat Berjuang Padamkan Mal Lokasari

Yoki Alvetro - detikNews
Minggu, 08 Des 2019 14:46 WIB
Pemadaman di Mal Lokasari Jakbar (Foto: Yoki Alvetro/detikcom)
Pemadaman di Mal Lokasari Jakbar (Foto: Yoki Alvetro/detikcom)
Jakarta - Hampir tiga hari proses pemadaman kebakaran di Mal Lokasari, Jakarta Barat belum juga tuntas. Kengerian pun mulai melanda petugas damkar yang memadamkan kebakaran.

Kengerian tersebut lantaran bangunan mal menjadi agak miring. Hal itu diduga karena besi yang menjadi rangka bangunan Mal Lokasari memuai lantaran diterpa panas ratusan derajat.

"Di atas kita ngeri juga karena bangunan udah agak miring sedikit karena besi-besi rangkanya sudah, mungkin karena panas sekian ratus derajat memuai dan agak melengkung," kata Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, Abdul Kholik di lokasi kebakaran, Jalan Mangga Besar, Jakarta Barat, Minggu (8/12/2019).



Abdul mengatakan proses pemadaman Mal Lokasari ini memang butuh waktu. Banyaknya sekat ruangan menjadi kendala proses menjadi berkepanjangan.

"Semalam kita sudah nyatakan kebakaran sudah selesai, tapi ternyata pagi tadi dapat informasi lagi bahwa terjadi penyalaan kembali. Karena memang bangunan ini sendiri banyak sekat-sekat yang memang teman-teman harus hati-hati. Banyak sekat-sekat yang terlalu rumit, terlalu sempit," kata Abdul di lokasi kebakaran, Jalan Mangga Besar, Jakarta Barat, Minggu (8/12/2019).


Tonton juga Bikin Resah Warga, Tawon Vespa dan Sarangnya di Sukabumi Dievakuasi :


Selanjutnya
Halaman
1 2