30 DPW Dukung Zulkifli Hasan, PAN DKI Belum Bersikap soal Caketum

Mochamad Zhacky - detikNews
Minggu, 08 Des 2019 13:54 WIB
Suasana Rakernas PAN untuk menentukan jadwal pemilihan Ketum periode 2020-2025. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta belum menentukan siapa kader yang akan mereka dukung dalam pemilihan ketua umum (ketum) PAN periode 2020-2025. Pimpinan DPW PAN DKI Bambang Kusumanto menyebut dinamika di internal mereka mulai terlihat.

"Tapi kalau apa, ya masih ada dua inilah, masih ada dua, ada yang setuju, ada yang lanjut, ada yang nggak. Tapi belum, belum, belum ada rapat BPH (Badan Pengurus Harian) mengenai ini," kata Bambang kepada wartawan, Minggu (8/12/2012).



Setidaknya ada enam kader PAN yang disebut akan maju sebagai caketum, yaitu Zulkifli Hasan (Zulhas), Hanafi Rais, Mulfachri Harahap, Bima Arya, Asman Abnur, dan Dradjad Wibowo. Bambang menilai enam kader PAN tersebut sama-sama memiliki kualitas yang baik.

"Ya semuanya menurut saya baik, berkualitas semua. Jadi artinya sangat memenuhi syarat. Jadi, siapa pun menurut saya, pasti baik buat PAN," ucap Bendahara Umum (Bendum) DPW PAN DKI itu.



Menurut Bambang, keputusan arah dukungan DPW PAN DKI biasanya ditetapkan menjelang kongres. Anggota DPRD DKI itu menyebut DPW PAN kini sedang membaca peta politik yang ada.

"Ya kongres kan juga masih lama, Januari apa Februari, jadi masih lama. Kita lagi selesaiin kongres dulu, walaupun sekarang sambil membaca situasi kan, dari rakernas sudah kelihatan arah dukungan," ucap Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD DKI itu.



Tonton juga 30 DPW Dukung Zulhas Jadi Ketum PAN Lagi :


Selanjutnya
Halaman
1 2