Awalnya Tugas Kampus, 3 Mahasiswa UI Ketagihan Bersih-bersih di CFD

Yogi Ernes - detikNews
Minggu, 08 Des 2019 12:52 WIB
3 Mahasiswa UI bersama pasukan oranye (Foto: Yogi Ernes/detikcom)
3 Mahasiswa UI bersama pasukan oranye (Foto: Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta - Di tengah-tengah pasukan oranye yang bertugas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) terdapat 3 orang yang ikut mengumpulkan sampah. Ketiganya ternyata mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI).

Tiga mahasiswa itu bernama Danendra, Hanna, dan Matthew. Rupanya tiga mahasiswa itu awalnya ikut membersihkan sampah sebagai tugas dari kampus tetapi setelahnya malah ketagihan.

Awalnya Tugas Kampus, 3 Mahasiswa UI Ketagihan Bersih-bersih di CFDAksi 3 mahasiswa UI bersih-bersih di CFD (Foto: Yogi Ernes/detikcom)


"Iya sebenarnya aksi ini awalnya banget memang dari tugas pengabdian masyarakat dari kampus, terus aksi ini coba kami lakukan konsisten terus aja bertiga," ujar Danendra saat ditemui di kawasan car free day (CFD) di Bundaran HI, Minggu (8/12/2019).




Sementara itu, Hanna mengaku aksinya bersama 2 rekannya itu sekaligus untuk menyadarkan masyarakat akan kebersihan. Selain itu mereka juga berharap Pemprov DKI lebih memperhatikan para pasukan oranye.

Awalnya Tugas Kampus, 3 Mahasiswa UI Ketagihan Bersih-bersih di CFDAksi 3 mahasiswa UI bersih-bersih di CFD (Foto: Yogi Ernes/detikcom)


"Setelah kita jalanin ini terus bantu bapak-bapak pasukan oranye at least sehari sama mereka istilahnya ya, kita jadi lebih tahu beban pekerjaan mereka, jadi apa ya, bukan hanya soal menjaga lingkungan, tapi juga ke beban pekerjaan bapak-bapak pasukan oranye ini," ucap Hanna.

"Kita berharapnya juga ke pemerintah untuk tim oranye ini terus dibantu, disejahterakan, karena gini, mungkin mereka banyak yang anggap sepele, tapi bayangin misalnya habis CFD nggak ada mereka, jalanan ini yang harus dilalui mobil masih banyak sampah," imbuh Matthew.


Tonton juga Jalan Santai di CFD, Ma'ruf Serukan Kerukunan Antarumat Beragama :

[Gambas:Video 20detik]

(dhn/dhn)