Kakorlantas-Menhub Jajal Tol Layang Cikampek Jelang Beroperasi

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Minggu, 08 Des 2019 12:49 WIB
Menhub Budi Karya cek Tol Layang Cikampek (Rolando/detikcom)
Menhub Budi Karya cek Tol Layang Cikampek (Rolando/detikcom)
Jakarta - Kakorlantas Polri Irjen Istiono bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengecek Jalan Tol Layang (Elevated) Jakarta-Cikampek. Mereka mengecek dalam rangka menjelang arus mudik Natal dan tahun baru (Nataru).

Istiono dan Budi tiba di Km 28, Tol Layang Jakarta-Cikampek, pada pukul 12.20 WIB, Minggu (8/12/2019). Istiono dan Budi turut didampingi Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono, pejabat utama Kemenhub, Kementerian PUPR, dan Jasa Marga.

"Akan meninjau Tol Elevated akan mencoba hari ini meninjau lapangan faktanya seperti apa. Keadaan sesungguhnya, elevated ini dari Km 10 sampai 48, nanti kita lihat perjalanan seperti apa. Apa-apa yang mungkin perlu ditanyakan silakan," kata Istiono di lokasi.



Istiono mengatakan peninjauan ini dalam rangka persiapan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat ketika mudik libur Nataru. Pemberlakuan Tol Elevated, kata Istiono, merupakan solusi dari pemerintah untuk memperlancar mudik.

"Kami dari awal ini sudah mempersiapkan diri untuk memberikan pelayanan terbaik berkaitan dengan arus mudik daripada Natal dan tahun baru," ujar Istiono.

"Pemberlakuan elevated ini tentunya bagian dari solusi pemerintah dalam rangka memperlancar arus para pemudik menuju Jawa," imbuhnya.


Tonton juga Mantap! Tol Japek Gratis Selama Libur Nataru :


Selanjutnya
Halaman
1 2