Segudang Tanya di Balik Misteri Pembunuhan Hakim PN Medan Jamaluddin

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 08 Des 2019 11:32 WIB
Foto: Hakim Jamaluddin (dok.pnmedan)
Foto: Hakim Jamaluddin (dok.pnmedan)
Medan - Sepekan berlalu, kasus pembunuhan hakim PN Medan, Jamaluddin masih misterius. Polisi hingga saat ini belum bisa mengungkap siapa dalang pembunuhan Jamaluddin dan motif-motifnya.

Jamaluddin ditemukan tewas di mobil miliknya di area kebun sawit Desa Suka Rame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Jumat (29/11/2019). Polisi menemukan luka mencurigakan di leher Jamaluddin. Polisi masih menunggu hasil autopsi untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban.

Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto menduga Jamaluddin adalah korban pembunuhan. Selain itu, Agus menyebutkan pelakunya diduga orang dekat dari korban.

"Tapi kayaknya dugaan kita orangnya (pelakunya) tidak jauh (dari korban)," sebut Agus.

Agus Andrianto menegaskan hakim PN Medan Jamaluddin menjadi korban pembunuhan. Sudah 22 orang saksi yang diperiksa.

"Menurut hasil pemeriksaan Labfor, kalau sudah lewat meninggal, kaku mayat sudah lemas kembali, sudah mulai lembap, dan arah pada pembusukan. Artinya, korban meninggal antara 12 sampai 20 jam," ujar Agus.

Polisi masih memburu pelaku pembunuhan hakim PN Medan. Alat bukti juga diperiksa. Mengenai cairan di lambung korban, Agus memastikan tidak ditemukan unsur racun.

"Yang ada hanya kafein dan obat batuk. Berarti korban dalam keadaan normal, tidak sedang dalam mabuk, tidak diracun," imbuhnya.


Tonton juga Polisi Periksa 18 Saksi Terkait Tewasnya Hakim PN Medan :


Selanjutnya
Halaman
1 2