Hii... Salesman Ini Pamer 3 Ular Sanca di CFD

Yogi Ernes - detikNews
Minggu, 08 Des 2019 10:57 WIB
Suasana di CFD Bundaran HI (Yogi Ernes/detikcom)
Suasana di CFD Bundaran HI (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta - Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) di kala akhir pekan ramai dipenuhi warga Ibu Kota saat hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD). Mayoritas warga berolahraga, tapi ada pula yang malah memamerkan ular peliharaannya.

Seorang pria bernama Arif Arfan mengaku sengaja membawa 3 ular peliharaannya di CFD. Warga Jakarta yang ingin berfoto dengan ular peliharaannya pun ia persilakan.

"Ini untuk kegiatan weekend saya aja, mengisi waktu luang," ucap Arif di kawasan CFD Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (8/12/2019).




Namun kesehariannya, Arif mengaku bekerja di bagian penjualan sebagai salesman. Sedangkan ular-ular yang dibawanya diakuinya didapat dari Kalimantan.

"Ada piton burma, terus ada sanca batik, dan sanca kembang. Jadi untuk ketiga ular ini saya pelihara saja, tidak untuk diperjualbelikan," ucap Arif.

Arif mengaku tidak mematok harga tertentu bagi warga yang ingin berfoto dengan ular-ularnya itu. Namun setidaknya, setelah CFD, Arif bisa membawa pulang Rp 200-300 ribu.

"Ya karena kita mah seikhlasnya aja. Ada yang kasih Rp 2 ribu, Rp 5 ribu, Rp 50 ribu juga ada," ucapnya.


Tonton juga Ada Aksi Teatrikal Tolak Kekerasan Pada Perempuan di Bundaran HI :

[Gambas:Video 20detik]

(dhn/imk)