Semangat Petugas Damkar yang Berjibaku Padamkan Api di Mal Lokasari

Yoki Alvetro - detikNews
Minggu, 08 Des 2019 10:42 WIB
Petugas damkar yang memadamkan api di Mal Lokasari. (Yoki Alvetro/detikcom)
Petugas damkar yang memadamkan api di Mal Lokasari. (Yoki Alvetro/detikcom)
Jakarta - Petugas pemadam kebakaran (damkar) hingga kini masih berjibaku memadamkan api di Mal Lokasari, Jakarta Barat. Sudah lebih dari 41 jam mereka bergelut dengan kebakaran yang melanda mal itu.

Pantauan di lokasi, Jalan Mangga Besar, Jakarta Barat, Minggu (8/12/2019), pukul 09.30 WIB, asap sudah tak tampak membubung di atas Mal Lokasari seperti pagi tadi pukul 06.30 WIB. Tapi petugas masih tampak sibuk di lokasi kebakaran itu.

Di luar mal, 8 orang tampak mengoperasikan alat-alat di mobil damkar yang dikerahkan di lokasi. Enam orang di antaranya mencoba menyuplai kebutuhan air dari selokan-selokan sekitar dan 2 lainnya bertugas di atas mobil damkar.


Semangat Petugas Damkar yang Berjibaku Padamkan Api di Mal LokasariPetugas damkar mengambil air dari selokan di sekitar Mal Lokasari. (Yoki Alvetro/detikcom)


Sementara itu, di dalam gedung, setidaknya 60 orang tengah berjibaku memadamkan api. Salah satunya Nabawi (26). Nabawi merupakan satu di antara puluhan petugas damkar yang dikerahkan hari ini.

Mengenakan helm dan seragam petugas damkar, Nabawi pagi ini terlihat melangkahkan kaki keluar dari gedung. Langkahnya tampak tergesa-gesa menuju mobil damkar. Terlihat tangannya meraih selang yang disiapkan petugas yang bertugas di luar.

Selanjutnya
Halaman
1 2