Asman Abnur Siap Maju Caketum PAN, Ingin Ciptakan Kader Kelas Internasional

Eva Safitri - detikNews
Sabtu, 07 Des 2019 17:15 WIB
Asman Abnur (tengah) dalam Rakernas PAN (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Asman Abnur akan maju menjadi caketum Partai Amanat Nasional (PAN). Asman ingin menjadikan PAN sebagai contoh dalam pengelolaan kader berkelas internasional.

"Pertama, partai ini adalah partai yang berbasis rakyat. Tentu tata kelolanya menjadi sangat penting ke depannya sehingga mudah-mudahan ke depan PAN menjadi role model di partai-partai politik yang ada di Indonesia, bisa menciptakan kader-kader yang berkelas nasional bahkan internasional," ujar Asman di sela Rakernas PAN di Hotel Millennium, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).

"Jadi anggota-anggota Dewan yang bermutu, pemimpin-pemimpin bangsa yang ke depan yang dilahirkan, dan kita harapkan bisa mengubah dan m.embuat maju negeri ini," lanjut mantan MenPAN-RB ini.


Soal dugaan adanya tekanan dalam pemilihan ketum PAN yang bakal ditentukan dalam Kongres, Asman tak ingin berspekulasi. Dia yakin, pengurus provinsi dan daerah bisa menentukan sikap.

"Jadi suara-suara itu aja dari DPD dan DPW. mereka sudah sangat dewasa di dalam menentukan pilihannya. Jadi tekanan-tekanan itu tidak akan mempengaruhi pilihan mereka," tuturnya. (eva/fdn)