Sultra hingga Papua Dilirik Jadi Lokasi Kongres Pemilihan Ketum PAN

Eva Safitri, Lisye Sri Rahayu - detikNews
Sabtu, 07 Des 2019 15:23 WIB
Elite PAN di Rakernas (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Elite PAN di Rakernas (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Rakernas PAN hari ini digelar untuk menentukan lokasi dan waktu pelaksanaan Kongres yang rencananya dilangsungkan pada awal 2020. Provinsi Sulawesi Tenggara hingga Papua menjadi kandidat lokasi kongres yang merupakan forum pemilihan Ketum PAN itu.

"Tema daripada penyelenggaraan Rakernas ini adalah bersatu meraih kemenangan. Simpatisannya agar damai bersatu padu untuk memperkuat dan mempertajam jaringan partai kami dalam rangka menyongsong event-event politik yang akan datang terutama pilkada dan juga menyongsong Pemilu 2024 yang akan datang," ungkap Ketua Steering Committee (SC) Rakernas PAN di lokasi acara, Hotel Millennium, Jl. Fachrudin, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).

Adapun waktu pelaksanaan Kongres PAN direncanakan digelar pada akhir Februari atau awal Maret 2020. Ini mengingat kepengurusan periode selama 5 tahun.


"Karena kami kemarin itu kongresnya bulan Februari dan Maret ya, di akhir Februari dan awal Maret. Maka pada periode ini insyaallah juga akan dilaksanakan kurang-lebih pada tanggal yang sama. Kalaupun ada sedikit bergeser, itu hanya karena persoalan teknis saja, yaitu kesiapan panitia penyelenggara kongres dan SC," sebut Saleh.

Dalam sidang pleno yang digelar pada Rakernas, ada beberapa wilayah yang menjadi kandidat lokasi Kongres PAN. Beberapa alasannya adalah keberhasilan PAN di wilayah-wilayah tersebut pada Pemilu 2019.

"Kami sepakat untuk tempat pelaksanaan kongres. Banyak yang bersedia, tadi kita sudah menetapkan 9 calon tuan rumah. Ada Sumut, Sumbar, Lampung, DKI Jakarta, Yogya, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Papua, Kalimantan Selatan. Sembilan tempat ini yg akan dibawa ke DPP untuk dilakukan verifikasi survei dan tempat itu," urai Saleh.


Simak Video "Bima Arya Bantah Ada Intervensi di Bursa Caketum PAN"


Selanjutnya
Halaman
1 2