Hari Penerbangan Sipil, Kemenhub Kampanyekan Keselamatan Penerbangan

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Sabtu, 07 Des 2019 13:12 WIB
Foto: Kemenhub
Foto: Kemenhub
Jakarta - Peringati Hari Penerbangan Sipil Internasional, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara menggaungkan tagline penerbangan Selamat Aman dan Nyaman (Selamanya). Tagline ini sebagai pesan untuk menjadikan penerbangan Indonesia yang aman bagi pengguna jasa transportasi udara.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B Pramesti mengatakan bahwa sebagai otoritas penerbangan di Indonesia, pihaknya akan selalu mengawasi penerbangan di Indonesia sehingga tercipta keselamatan, keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jasa transportasi udara.

"Selamat memperingati Hari Penerbangan Sipil Internasional, komitmen Kami terus menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan di Indonesia," kata Polana dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/12/2019).


Polana menambahkan dalam rangka hari penerbangan internasional, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara melalui Kantor Otoritas Penerbangan di seluruh Indonesia telah melakukan kampanye keselamatan dan keamanan penerbangan dengan berbagai tema untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait pentingnya penerbangan yang selamat, aman dan nyaman.

"Safety campaign yang dilakukan oleh Kantor OBU adalah untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam perjalanan menggunakan pesawat udara dan juga awareness masyarakat terkait larangan memainkan drone, layangan di sekitar daerah KKOP (Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan)" paparnya.


Selain itu, lanjut Polana, pihaknya berkomitmen untuk terus bekerja keras untuk membangun konektivitas di seluruh Indonesia terutama daerah terluar, tertinggal dan terdalam serta perbatasan (3TP) serta memberikan dampak langsung kepada masyarakat melalui program jembatan udara.

Simak Video "Ratusan Penerbangan Dibatalkan & Ditunda Akibat Badai Salju"

[Gambas:Video 20detik]

(akn/ega)