Bima Arya Siap Maju Caketum PAN, Ngaku Sudah Kantongi Dukungan DPD

Eva Safitri - detikNews
Sabtu, 07 Des 2019 12:31 WIB
Bima Arya (Eva Safitri/detikcom)
Bima Arya (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Waketum PAN Bima Arya memastikan siap maju sebagai caketum di Kongres nanti. Ia menyebut sudah mendapat dukungan dari sejumlah DPD-DPD PAN sebagai pihak yang memiliki hak suara.

"Insyaallah banyak kandidat dan terbuka semua kandidat dari PAN. Kita lihat berbeda dengan kongres terakhir, tahun ini agak semarak nama-nama yang didorong cukup banyak," ungkap Bima Arya di lokasi Rakernas PAN, Hotel Millennium, Jl Fachrudin, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).

Wali Kota Bogor ini juga menyinggung soal Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang membuka ruang siapa pun yang hendak maju di Kongres PAN mendatang. Bima Arya menyinggung soal pernyataan Amien yang meminta ada penyegaran pimpinan PAN.

"Kami melihat Pak Amien Rais juga membuka ruang untuk munculnya nama-nama yang akan nanti bersaing di kongres. Kita nikmati alam demokrasi di PAN ini dan Pak Amien juga menyampaikan pesan-pesan yang baik, saya kira regenerasi penyegaran itu kita sambut di sini," tuturnya.


Bima Arya menyatakan sudah mendapat dukungan dari sejumlah pemegang hak suara. Hanya, ia belum mau menyebut berapa dukungan yang sudah ia terima.

"Dukungan itu ada. (Jumlahnya) nantilah itu, berapa hari ke depan kita akan putuskan langkah kita ke mana nanti ini baru proses," ucap Bima Arya.

Dia menyebut akan meminta masukan dari sejumlah pihak. Salah satu tokoh yang akan dimintai masukan adalah eks Ketum PAN, Hatta Rajasa.

"Saya akan komunikasikan juga dengan semuanya, akan minta pendapat juga dengan bang Hatta Rajasa ini ke depan partainya seperti apa, itu penting saya kira," kata dia.


Simak Video "Dua Kubu PAN, Amien Rais dan Zulhas Berseberangan?"


Selanjutnya
Halaman
1 2