Setuju Direksi BUMN Tak Main Moge, Anggota DPR: Ekonomi RI Kurang Baik

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 07 Des 2019 07:21 WIB
Foto: Amalia Dwi Septi/detikcom
Foto: Amalia Dwi Septi/detikcom
Jakarta - Anggota DPR RI, Andre Rosiade sependapat dengan usul direksi BUMN tidak boleh memakai motor gede (moge). Menurutnya jajaran direksi BUMN tidak semestinya hidup bermewah-mewahan.

"Saya rasa usulan saudara Jansen agar para direksi BUMN jangan lagi main moge itu sah-sah aja, saya rasa nggak salah juga kalau nantinya Pak Erick (Menteri BUMN) mengimbau pada jajaran BUMN untuk jangan bermewah-mewahan," kata Andre saat dihubungi, Sabtu (7/12/2019).



Andre mengatakan tidak sulit bagi direksi BUMN untuk membeli moge bahkan mobil mewah dengan gaji mencapai Rp 100 juta. Karena itu dia setuju dengan usul Ketua DPP Demokrat, Jansen Sitindaon agar jajaran direksi BUMN tak menggunakan moge atau mobil mewah.

"Kalau itu menjadi imbauan menteri BUMN agar misalnya direksi BUMN jangan bermewah-mewahan pakai moge, atau direksi BUMN jagan bermewah-mewahan pakai mobil supercar, saya rasa nggak ada yang salah, itu usul yang baik tinggal apa menteri BUMN mau keluarkan surat edaran atau tidak gitu," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2