13 Jam Lebih, Petugas Masih Berjuang Padamkan Kebakaran Mal Lokasari

Jabbar Ramdhani - detikNews
Sabtu, 07 Des 2019 06:12 WIB
Damkar Jakbar masih memadamkan kebakaran di Mal Lokasari (Foto: Yoki Alvetro/detikcom)
Damkar Jakbar masih memadamkan kebakaran di Mal Lokasari (Foto: Yoki Alvetro/detikcom)
Jakarta - Kebakaran di Mal Lokasari, Taman Sari, Jakarta Barat, belum padam. Sudah lebih dari 13 jam, petugas masih berupaya memadamkan api di dalam gedung mal.

"Masih proses pemadaman," kata petugas komunikasi Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) DKI Jakarta, Wahyu, saat dimintai konfirmasi, Sabtu (7/12/2019) pukul 05.50 WIB.
Dia mengatakan saat ini masih ada 24 unit mobil pemadam kebakaran yang berada di lokasi untuk memadamkan api. Petugas, lanjutnya, masih mengalami kendala dalam pemadaman.

"(Petugas) masih (tangani api di) lantai 6. Asap pekat dalam gedung menyulitkan petugas untuk menyisir titik api. Selain itu banyak titik api tertutup puing," kata dia.

Wahyu mengatakan petugas bekerja nonstop untuk memadamkan kebakaran. Dia mengatakan petugas tidak terkendala terkait sumber air untuk memadamkan kebakaran.


Sebelumnya diberitakan, petugas menghadapi beberapa kendala dalam pemadaman karena titik api banyak yang tertutup puing-puing bangunan. Petugas harus memecahkan puing-puing yang menutup titik api. Dia mengatakan saat ini petugas masih kesulitan masuk ke lantai 7.

Belum ada informasi mengenai penyebab dan soal ada-tidaknya korban akibat kebakaran. Diberitakan kebakaran terjadi pada Jumat (6/12) pukul 16.33 WIB.

Halaman

(jbr/maa)