Fadli Zon Duga Jubir Khusus Gerindra Orang yang 'Dekat' dengan Pemerintah

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 21:21 WIB
Fadli Zon (Lisye/detikcom)
Fadli Zon (Lisye/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tak mempermasalahkan dirinya tidak ditunjuk sebagai juru bicara khusus partainya. Fadli menduga mereka yang ditunjuk sebagai juru bicara partai adalah yang dekat dengan lingkaran penguasa.

Fadli awalnya menjelaskan selama ini tidak ada istilah juru bicara di Partai Gerindra. Fadli lalu menyinggung orang-orang yang dekat dengan pemerintahlah yang saat ini ditunjuk sebagai juru bicara.

"Tapi saya juga belum lihat apa yang dimaksud dengan juru bicara khusus. Tapi dugaan saya ini terkait dengan karena Gerindra posisi, tentu dicari orang-orang yang terkait dengan penguasa, dengan kekuasaan, dengan pemerintah, gitu," kata Fadli saat dihubungi detikcom, Jumat (6/12/2019).

"Ya, tentu orang-orang itu yang memang selama ini selalu membawa Gerindra kepada pemerintahan yang sekarang ini. Saya kira nggak masalah, bagus-bagus saja. Yang penting kan betul-betul menyuarakan," imbuhnya.



Fadli menegaskan, sejak Partai Gerindra berdiri, dirinya adalah juru bicara rakyat. Menurutnya, loyalitasnya ada pada rakyat, bukan pada partai.

"Karena saya merasa bukan juru bicara partai. Saya juru bicara rakyat, partai ini kan cuma alat. Sebenarnya loyalitas dan komitmen kita ya pada rakyat, apalagi saya sudah dipilih oleh 230 ribuan rakyat," ujar Fadli.


Selanjutnya
Halaman
1 2