Satpol PP DKI: Dagangan PKL Tanah Abang Disimpan di Dalam Pos Damkar

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 19:38 WIB
Foto: Kondisi sekitar Tanah Abang, Jakarta (Rizal Bahari-detikcom)


Namun, Arifin tidak menuduh ada kerja sama antara perdagangan dengan petugas jaga pos. "Saya tidak bilang itu. Bisa ditanyakan ke sana," kata Arifin.

Arifin mengaku setiap hari menertibkan PKL di Tanah Abang. Mereka selalu melakukan patroli, dan merazia pedagang yang melanggar.

"Anggota di sana hampir 30 orang, patroli, halau. Memang jumlah mereka (pedagang) lebih banyak. Kita ada penjagaan, ada patroli penghalauan. Makanya selalu kita lakukan penindakan di Tanah Abang. Kita sudah lakukan tipiring (tindak pidana ringan), dibawa ke pengadilan," kata Arifin.



Diketahui, PKL Tanah Abang membuka lapak mereka di atas guiding block bagi penyandang disabilitas. Tak hanya itu, para PKL juga menutup jalur mobil damkar.

detikcom memantau suasana di Jalan Fachrudin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (5/12) sejak pukul 09.00 WIB. Tampak dua pedagang yang berjualan pada pagi hari, yaitu pedagang kaus kaki dan pedagang buah-buahan.

Pedagang kaus kaki itu tampak berada di guiding block. Sedangkan pedagang buah-buahan berada di sebelah pos damkar Tanah Abang.

Makin sore, jumlah PKL yang berjualan di trotoar makin bertambah. PKL tersebut bahkan berjualan di depan jalur mobil damkar.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3