Api Kebakaran di Mal Lokasari Mulai Menjalar ke Lantai 6

Yoki Alvetro - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 18:34 WIB
Kebakaran di Mal Lokasari, Jakarta Barat (Yoki Alvetro/detikcom)
Jakarta - Petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api di lantai 5 Mal Lokasari, Jakarta Barat. Kebakaran diduga akibat korsleting.

Pantauan detikcom di lokasi, Jalan Mangga Besar, Kelurahan Tangki, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, pukul 18.08 WIB, Jumat (6/12/2019), asap tampak membumbung. Dari jalan raya, api juga terlihat.


Pengunjung dan warga tampak berkumpul di sekitar jalan sambil melihat proses pemadaman. Sementara sejauh ini 22 unit kendaraan pemadam kebakaran telah berada di lokasi.

Ketua Tim Piket Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Agus Surya Mandala mengatakan api awalnya berasal dari salah satu toko di lantai 5. "Dugaan sementara (karena) arus pendek," kata Agus di lokasi.

Api Kebakaran di Mal Lokasari Mulai Menjalar ke Lantai 6Kebakaran di Mal Lokasari, Jakarta Barat. (Yoki Alvetro/detikcom)

Agus mengatakan pihaknya belum memastikan tempat-tempat yang terbakar. Sebab, kondisinya masih gelap.

"Kita lagi usahakan di lantai 5, ke lantai 6 ada penjalaran, kita lagi usahakan jangan keseluruhan naik ke lantai 6. Anggota kami sudah memadamkan di situ, jangan sampai seluruh ruangan terbakar," tuturnya.

Kebakaran terjadi pada pukul 16.33 WIB tadi. Tidak ada korban luka atau jiwa dalam kebakaran ini.

"Tidak ada (korban), (yang terjebak juga) tidak ada," ujar Agus.



Simak Video "Kebakaran Hotel di Thailand, Ratusan Wisatawan Dievakuasi"

[Gambas:Video 20detik]

(idh/fdn)