Dapat Asian of The Year, Jokowi: Negara Kita Dilihat Stabil

Hendra Kusuma - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 17:10 WIB
Foto: Presiden Jokowi (Kris-Biro Pers Setpres)
Foto: Presiden Jokowi (Kris-Biro Pers Setpres)
Cilegon - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianugerahi Asian of The Year dari media The Straits Times Singapura. Jokowi mengatakan hal tersebut diraih karena Indonesia dilihat stabil.

"Saya kira negara kita dilihat sebagai negara yang stabil," kata Jokowi di Cilegon, Banten, Jumat (6/12/2019).



Kondisi stabil itu termasuk di sektor ekonomi dan politik. Menurutnya, hal tersebut harus dijaga sebagai modal besar Indonesia.

"Ekonominya stabil, politiknya bersatu, masyarakatnya. Di luar dilihatnya seperti itu, harus dijaga. Tidak ada tawar menawar soal kerukunan. Ini milik besar kita, modal besar kita," tuturnya.

Anugerah Asian of The Year 2019 diraih Jokowi pada Kamis (5/12). Wajah Jokowi terpampang di halaman muka koran The Straits Times Singapura dengan tajuk 'respected leader, at home and abroad'. Atas anugerah ini, Jokowi sudah menyampaikan terima kasih.



"Terima kasih. Ini kehormatan bukan untuk saya semata-mata, tapi untuk Indonesia," kata Jokowi lewat Instagram-nya.

Selain anugerah dari The Straits Times Singapura, Jokowi juga masuk dalam Top 50 dalam 'The Muslim 500: The World's 500 Most Influential Muslims 2020' atau 50 teratas di antara 500 muslim paling berpengaruh di dunia tahun ini.

Peringkat Jokowi tahun ini ada di nomor 13, naik dibanding tahun 2019 kemarin yang berada di nomor 16. Jokowi naik tiga peringkat.

Simak Video "Sidak RSUD Cilegon, Jokowi Cek Pelayanan BPJS"

[Gambas:Video 20detik]

(haf/imk)