1 Korban Keributan Antar-Kampung di Tanah Datar Sumbar Kritis

Jeka Kampai - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 16:48 WIB
Foto: Kondisi pengamanan di Tanah Datar pasca keributan (Jeka-detikcom)
Foto: Kondisi pengamanan di Tanah Datar pasca keributan (Jeka-detikcom)
Padang - Polisi masih berjaga di lokasi konflik yang memicu perkelahian warga antar Nagari di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Keributan itu menyebabkan 3 orang luka. Satu di antaranya dalam kondisi kritis terkena bacokan senjata tajam.

Kapolres Padang Panjang, AKBP Sugeng Hariyadi menyebutkan, ketiga korban saat ini masih menjalani perawatan medis rumah sakit. Dua di RSUD Padang Panjang, sementara satu lainnya harus dirujuk ke Rumah Sakit Dokter M.Djamil Padang.



"Untuk korban yang terdata oleh kita ada tiga orang. Dua dirawat disini (Padang Panjang), satu lagi ke Padang," jelas Sugeng kepada wartawan di Mapolres Padang Panjang, Jumat (6/12/2019).

Ketiga korban tersebut berasal dari dua Nagari yang berseteru, yakni Nagari Sumpur dan Nagari Bungo Tanjuang, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar. Satu korban yang dilarikan ke rumah sakit di Padang itu berinisial 'AP' dalam kondisi luka terkena senjata tajam.

Keributan berujung perkelahian massal itu sendiri terjadi pada Kamis (5/12/2019) petang. Warga berkelahi ada yang menggunakan senjata tajam.

Selanjutnya
Halaman
1 2