Dirut Garuda Punya Harta Rp 37 M, Tak Ada Kepemilikan Harley di LHKPN

Haris Fadhil - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 16:40 WIB
Harley dan Brompton yang Diangkut Garuda (Agung Pambudhy-detikcom)
Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bakal memecat Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara, gegara kasus dugaan penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton. Ari tercatat punya harta Rp 37 miliar.

Dilihat detikcom, Jumat (6/12/2019), Ari terakhir kali menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPK pada 28 Maret 2019. LHKPN tersebut merupakan pelaporan periodik 2018.

Berdasarkan LHKPN tersebut, Ari tercatat memiliki 8 bidang tanah serta bangunan senilai Rp 23,2 miliar. Tanah dan bangunan itu tersebar di Jakarta, Bogor, Bekasi, hingga Denpasar.


Tanah dan bangunan itu ada yang berasal dari hasil sendiri. Selain itu, Ari punya tanah dan bangunan yang berasal dari hibah tanpa akta.

Berikutnya, Ari juga punya 3 unit mobil senilai Rp 1,3 miliar. Mobil itu berjenis Mitsubishi Pajero Sport, Mazda 6, dan Lexus Minibus. Tak ada laporan soal kepemilikan motor Harley-Davidson atau moge lainnya di LHKPN Ari yang dilaporkan pada Maret 2019.

Selanjutnya
Halaman
1 2