Menkominfo Belum Mediasi Helmy Yahya dan Dewas TVRI: Pertemuannya Terpisah

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 14:55 WIB
Foto: Menkominfo Johnny G Plate (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate bertemu dengan Dirut TVRI Helmy Yahya yang dinonaktifkan dan juga Dewas LPP TVRI. Johnny mengaku belum memediasi dua pihak yang berseteru itu.

"Yang pertama saya belum melakukan mediasi antara Dewas dan Direksi TVRI. Yang tadi itu pertemuan terpisah antara saya dengan Dewas sebelum Jumatan dan dengan Direksi setelah Jumatan. Kenapa terpisah? Saya perlu mendengar dari kedua pihak," jelas Johnny G Plate dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Jumat (6/12/2019).


Johnny menyelesaikan masalah antara Helmy Yahya dan Dewas TVRI perlu diselesaikan di internal. Terkait penonaktifan Helmy Yahya, Johnny menyebut keputusan itu bisa multitafsir.

"Terkait keputusan pemberhentian memang ada yang dianggap multitafsir terkait pengangkatan plt tidak secara eksplisit pengangkatan plt karena maka perbaikan terhadap Surat Dewas di rasa perlu untuk dilakukan," kata Plate.


Politikus NasDem itu menegaskan TVRI harus tetap berjalan semestinya. Dia tak ingin kisruh ini membuat kebuntuan di TVRI.

"Kami ingatkan agar TVRI melakukan penyiaran dan hak serta semangat karyawan TVRI tetap dijaga, jangan sampai mengakibatkan kebuntuan di TVRI," ucap Plate.





Panas Helmy Yahya Vs Dewas TVRI, DPR Siap Memediasi:

[Gambas:Video 20detik]



(lir/gbr)