KPK Undang Jokowi-Pimpinan Terpilih ke Peringatan Hari Antikorupsi Dunia

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 14:35 WIB
Ketua KPK Agus Rahardjo (Foto: Ari Saputra-detikcom)
Ketua KPK Agus Rahardjo (Foto: Ari Saputra-detikcom)
Jakarta - KPK bakal menggelar peringatan hari antikorupsi sedunia (Hakordia) dengan berbagai kegiatan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga para pimpinan terpilih diundang untuk hadir ke acara ini.

"Kami mengundang beliau, kalau tidak salah jawabannya akan ada pada waktu dekat. Yang jelas kehadiran beliau sangat kita harapkan," kata ketua KPK Agus Rahardjo di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019).


Puncak peringatan Hakordia bakal digelar pada 9 Desember 2019. Acara tersebut bertema 'Bersama Melawan Korupsi untuk Indonesia Maju'.

"Puncak kegiatan sendiri akan kita lakukan hari Senin tanggal 9 Desember dan kita sangat berharap, tema hari ini adalah 'Bersama Melawan Korupsi untuk Indonesia Maju'," ujarnya.

Salah satu acara yang bakal digelar adalah KPK mendengar. Agus berharap para narasumber yang diundang bisa hadir semuanya.
"Mudah-mudahan dengan KPK Mendengar ini kita bisa menentukan arah ke depan terutama untuk pimpinan baru, salah satunya adalah pimpinan lama, ada satu pimpinan angkatan kami, kami pun juga sudah mengundang pimpiman baru yang nanti akan menjabat di KPK, kita undang," tuturnya.

Rangkaian acara peringatan Hakordia sebenarnya sudah dimulai sejak hari ini. Pertunjukan musik dan kesenian lainnya akan ditampilkan di panggung depan gedung KPK.



Tonton juga video 2 Pejabat Dinas Kelautan Kepri Didakwa Terlibat Kasus Suap Izin Reklamasi:

[Gambas:Video 20detik]


(abw/haf)