Terinspirasi Surabaya, Pemkot Bekasi Bangun Skatepark di Kolong Tol

Isal Mawardi - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 10:29 WIB
Foto: Lokasi yang bakal jadi skatepark di bawah kolong tol di Bekasi (Isal Mawardi-detikcom)
Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi sedang membangun skatepark di kolong Tol Jatiasih. Pembangunan fasilitas ini terinspirasi dari pemanfaatan ruang yang ada di Surabaya.

Pantauan detikcom di Kolong Tol Jatiasih, Jalan Raya Jatiasih, Kota Bekasi, Jumat (6/12/2019), tampak para pekerja masih melakukan proses pembangunan skatepark.

Kabid Penerangan Jalan Umum dan Taman Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Priadi Santoso, mengatakan pembuatan skatepark untuk mewadahi sejumlah komunitas. Arena skatepark itu bernama Taman Hobi.



"Jadi di situ nanti ada dua spot. (Pertama) spot skateboard, tapi itu tidak hanya skateboard saja buat sepatu roda juga bisa, sebelahnya nanti ada spot buat ruang seni," ujar Priadi.

Dia mengatakan pembangunan skatepark ini salah satunya terinspirasi dari pemanfaatan ruang yang ada di Surabaya. Menurutnya di Surabaya, bangunan di sana dipadukan dengan taman-taman dan arena bermain.

"Di Surabaya saya pernah lihat di Taman Bungkul. Kalau itu juga bagian dari iya bagian dari inspirasi juga bisa kalau di sana kan sudah seperti itu kan taman dipadukan dengan bangunan-bangunan itu arena arena bermain gitu," ucap Priadi.
selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2