PAN Ungkap Orang Dekat Amien Rais Jadi Caketum, Hanafi Belum Deklarasi

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 18:34 WIB
Dradjad Wibowo (kiri) dan Hanafi Rais (Lamhot Aritonang/detikcom)
Dradjad Wibowo (kiri) dan Hanafi Rais (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Umum PAN Totok Daryanto mengungkap ada 4 bakal calon ketua umum yang akan maju di Kongres awal tahun mendatang. Dari 4 nama itu, salah satu yang diketahui maju merupakan salah satu orang dekat Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Dradjad Wibowo.

"Calon sudah, 4 bakal calon, Pak Zulkifli Hasan, Asman Abnur, Pak Mulfahri Harahap, Dradjat Wibowo, ketua umum, mantan ketua fraksi, ada mantan menteri, cendekiawan ekonomi kita, minimal 4 itu yang akan maju bakal calon," ujar Totok Daryanto kepada Wartawan di kantor DPP PAN, Jalan Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/11/2019).


Zulkifli Hasan merupakan petahana Ketum. Ia disebut-sebut mendapat banyak dukungan dari DPD-DPD PAN. Kemudian Asman Abnur merupakan eks Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Kemudian Dradjad merupakan Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN yang juga dikenal sebagai ekonom. Lalu Mulfahri Harahap adalah Ketua Fraksi PAN DPR RI.

PAN Ungkap Orang Dekat Amien Rais Jadi Caketum, Hanafi Belum DeklarasiTotok Daryanto (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)

Sementara itu, menurut Totok, nama Hanafi Rais belum bisa dimasukkan sebagai kandidat caketum. Sebab, putra Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais itu belum mendeklarasikan diri.

"Hanafi Rais disebut tapi belum declare secara ketua umum," kata Totok.

Selanjutnya
Halaman
1 2