Pura-pura Tawarkan Jasa Ojek, Nengah Copet Turis Selandia Baru

Aditya Mardiastuti - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 17:22 WIB
Ilustrasi pencurian (Edi Wahyono/detikcom)
Denpasar - Turis asal Selandia Baru, Mathius Tawi (21), menjadi korban pencopetan di kawasan Kuta, Badung, Bali. Pencopetan itu dilakukan I Nengah Danu (20) dengan modus berpura-pura menawarkan jasa ojek ke Tawi.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (26/11) pukul 00.15 Wita di Jl Popies II Kuta, Badung, Bali. Kala itu korban yang berjalan seorang diri ditawari jasa ojek oleh sejumlah orang.


"Dalam perjalanan, ada beberapa orang menawarkan jasa transpor, namun pelapor menolak, dan setibanya di hotel, pelapor baru menyadari bahwa HP (iPhone 6s) yang ditaruh di saku celana sudah tidak ada (hilang)," kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu I Putu Ika Prabawa kepada wartawan, Kamis (5/12/2019).

Ika mengatakan pelapor sempat menghubungi nomor ponselnya lewat temannya. Telepon itu pun diangkat oleh pria yang tidak dikenal.


"Kemudian pelapor mencoba menghubungi mempergunakan HP temannya, ada yang menjawab, 'nanti HP-mu saya antarkan ke hotel'," terangnya.

Setelah menunggu dan tidak mendapatkan kepastian, akhirnya Tawi melaporkan kasus itu ke polisi dan laporannya diterima dengan nomor B/279/XI/2019/Bali/Kuta. Polisi lalu menangkap Nengah.

Curi HP turis Selandia Baru, Nengah ditangkap Polsek KutaCuri HP turis Selandia Baru, Nengah ditangkap Polsek Kuta. (Dok. Istimewa)

"Hasil interogasi, pelaku mengaku melakukan pencurian tersebut dengan cara menawarkan transpor (ojek), memepet korban, kemudian mengambil HP milik korban dari kantong celana sebelah kanan," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2