Doa Minta Jodoh dalam Islam Agar Cepat Bertemu

Puti Yasmin - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 04:30 WIB
Doa Minta Jodoh dalam Islam Agar Cepat Bertemu/Foto: iStock
Doa Minta Jodoh dalam Islam Agar Cepat Bertemu/Foto: iStock
Jakarta - Setiap orang memiliki jodohnya masing-masing. Nah, agar bisa cepat untuk bertemu ada doa minta jodoh yang bisa diamalkan. Seperti apa?

Jodoh telah ditetapkan oleh Allah SWT sejak sebelum manusia diciptakan dan ditulis dalam Lauh Mahfuzh. Jodoh akan menjadi pasangan hidup seseorang selama di dunia.



Berikut doa minta jodoh dalam Al Quran yang dikutip dari Islami.co:

Sebagai mahluk ciptaan Allah SWT, manusia bisa memanjat doa minta jodoh yang baik kepada Allah. Dalam Al Quran surat Al Furqan ayat 74 Allah SWT berfirman mengenai doa didekatkan jodoh yang soleh dan salihah.

Arab: وَالَّذِيْنَ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَّاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

Latin: wallażīna yaqụlụna rabbanā hab lanā min azwājinā wa żurriyyātinā qurrata a'yuniw waj'alnā lil-muttaqīna imāmā

Artinya: Dan orang-orang yang berkata, "Ya Tuhan kami, anugerahkan lah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.



Selain itu, doa minta jodoh yang lain juga terdapat dalam Al Quran surat Al Anbiya ayat 89. Dikisahkan dalam surat tersebut, Zakaria yang telah hidup puluhan tahun lamanya tak kunjung diberikan keturunan. Ia juga meminta agar tak hidup seorang diri.

Arab: وَزَكَرِيَّآ اِذْ نَادٰى رَبَّهٗ رَبِّ لَا تَذَرْنِيْ فَرْدًا وَّاَنْتَ خَيْرُ الْوٰرِثِيْنَ ۚ

Latin: wa zakariyyā iż nādā rabbahụ rabbi lā tażarnī fardaw wa anta khairul-wāriṡīn

Artinya: Dan (ingatlah kisah) Zakaria, ketika dia berdoa kepada Tuhannya, "Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik.

Nah, semoga doa minta jodoh bisa mendekatkan kita dengan pasangan ya! (pay/erd)