Mobil Dinkes Kalbar Tabrak Motor hingga Seret 5 Meter, Suami Tewas-Istri Kritis

Ferdinan, Yovanda - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 14:19 WIB
Kecelakaan Mobil dan Motor di Sungai Ambawang, Kalbar (Dok. Polsek Sungai Ambawang)
Kecelakaan Mobil dan Motor di Sungai Ambawang, Kalbar (Dok. Polsek Sungai Ambawang)
Pontianak - Mobil Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Melawi, Kalbar, menabrak pengendara motor. Satu orang tewas, satu lainnya kritis.

"Mobil Dinas," ujar Kapolsek Sungai Ambawang, Kalbar, AKP Joko Sutriyatno saat dimintai konfirmasi, Kamis (5/12/2019).

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 03.30 WIB di jalan Trans Kalimantan KM 10. Mobil Pajero KB-1615-JB dari arah Tayan menabrak motor KB-6295-UD dari arah berlawanan.


"Sepasang suami istri (Syaharmansyah-Julita Juliana) pengendara sepeda motor terseret kurang-lebih 5 meter memasuki halaman rumah penduduk hingga masuk ke ruang tamu rumah," papar AKP Joko.

 Kecelakaan mobil di Sungai Ambawang Kalbar Kecelakaan Mobil dan Motor di Sungai Ambawang, Kalbar (Dok. Polsek Sungai Ambawang)

Syaharmansyah meninggal dunia dengan luka di sekujur tubuh. Sedangkan istrinya, Julita, mengalami luka di bagian tangan.

"Istrinya kritis," ujar AKP Joko.

 Kecelakaan mobil dan motor di Sungai Ambawang KalbarKecelakaan Mobil dan Motor di Sungai Ambawang, Kalbar (Dok. Polsek Sungai Ambawang)

Kecelakaan ini diduga terjadi karena mobil Pajero milik Kadinkes mendahului mobil di depannya. Tiba-tiba dari arah berlawanan muncul sepeda motor.

"Karena jarak dekat tidak bisa dihindari tabrakan," sambungnya.

Simak Video "Avanza Tabrak Truk di Tol Cipali, Enam Orang Tewas"

[Gambas:Video 20detik]

(fdn/fdn)