Fondasi Jembatan Depan Stasiun Rawa Buntu Tangsel Retak, Warga Khawatir

Kadek Melda - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 13:13 WIB
Foto: Fondasi jembatan depan Stasiun Rawa Buntu, Tangsel, retak. (Kadek Melda-detikcom)
Jakarta - Fondasi jembatan di depan Stasiun Rawa Buntu, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, retak. Warga mengaku khawatir dan minta pihak terkait untuk segera memperbaiki.

Jembatan tersebut merupakan jalan lintas dari arah Parung menuju BSD. Di bawah jembatan tersebut ada rel kereta dan jalan yang biasa dilalui warga untuk beraktivitas. Kondisi jembatan ini sebelumnya ramai dibahas netizen di Instagram.


Pantauan detikcom di Jalan Raya Rawa Buntu, Kecamatan serpong, kelurahan rawa buntu, Tangerang selatan, Tangsel, Kamis (5/12/2019), kondisi retak terdapat di fondasi sisi kiri jika arah BSD. Di atas jembatan ada halte untuk penumpang KRL.

Besi di dalam fondasi terlihat ke luar karena corannya retak. Selain itu, pembatas jalan di atas jembatan juga tampak retak di dua titik.

Fondasi Jembatan Depan Stasiun Rawa Buntu Tangsel Retak, Warga KhawatirFoto: (Kadek Melda-detikcom)

Tegar Febrian, seorang pedagang kopi keliling, mengatakan sudah lama fondasi jembatan itu retak. "Udah dari lama 6 tahunan," kata Tegar di lokasi.

Tegar meminta kerusakan itu diperbaiki. "Ya harus dibetulin, karena ini mengganggu orang lewat. Khawatir karena ini kalau nggak dibetulin takut mengganggu orang lewat," ujarnya.

Simak Video "Video Proses Tersambungnya Jembatan Lengkung LRT Pemecah Rekor"


Selanjutnya
Halaman
1 2