Komnas Perempuan Sarankan Wanita Ditinggal Suami Gegara Anak Cacat Melapor

Haris Fadhil - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 10:41 WIB
Magdalena Sitorus (Foto: Eva/detikcom)
Magdalena Sitorus (Foto: Eva/detikcom)
Jakarta - Komisi Nasional Antikekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) ikut angkat bicara soal wanita yang ditinggal suami gegara anaknya lahir cacat. Komnas Perempuan berharap wanita bernama Dinas Oktavia itu membuat pengaduan agar pihaknya bisa memberi bantuan.

"Kita ada unit pengaduan rujukan yang bisa menerima pengaduan dari masyarakat yang setiap hari bisa datang tapi tidak menangani kasus. Lebih kepada konsultasi kemudian nanti di-report kepada lembaga yang tepat," kata Komisioner Komnas Perempuan Magdalena Sitorus, Kamis (5/12/2019).



Menurutnya, pemerintah punya unit yang bisa menangani masalah seperti dialami Dina. Namun menurut Magdalena, bisa saja Dina kurang paham sehingga butuh pendampingan dari lembaga yang tepat.

"Setiap daerah itu ada P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak). Jadi sebetulnya di situ kalau misalnya si korban bisa datang. Tapi kadang bisa saja masyarakat apakah tahu ada pelayanan itu. Jadi, kita sendiri belum terima pengaduan juga. Kita harus berdasar pengaduan juga," tuturnya.


Selanjutnya
Halaman
1 2