Terima Berkas 11 Cawalkot, PSI Medan Masih Buka Pintu untuk Bobby Nasution

Haris Fadhil - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 08:06 WIB
Bobby Nasution (Foto: Rengga Sancaya-detikcom)
Bobby Nasution (Foto: Rengga Sancaya-detikcom)
Medan - PSI Medan mengatakan sudah ada 11 bakal calon Wali Kota yang mendaftarkan diri untuk mendapat dukungan di Pilkada Kota Medan 2020. PSI pun masih membuka pintu untuk menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, jika ingin mendaftar.

"Kami juga berharap Bobby mendaftar ke PSI Medan," kata Sekretaris PSI Medan, Fahri Riza, Rabu (4/12/2019) malam.

Fahri mengatakan dalam demokrasi, setiap warga negara berhak untuk ikut kontestasi politik asal sesuai dengan aturan yang ada. Oleh sebab itu, kata Fahri, Bobby yang merupakan menantu orang nomor 1 di Indonesia juga sah-sah saja jika ingin menjadi calon wali kota Medan.

"Yang kami harapkan Bobby tidak sekadar menumpang nama besar Pak Presiden akan tetapi memiliki gagasan besar tentang arah pembangunan Kota Medan untuk menjadi lebih baik," tuturnya.


Terima Berkas 11 Cawalkot, PSI Medan Masih Buka Pintu untuk Bobby NasutionFoto: Sekretaris PSI Medan Fahri Riza (dok. Pribadi)
Dia menilai Bobby punya potensi untuk mengubah pandangan negatif soal kepala daerah korup di Medan. Fahri mengaku antusias jika ada anak muda yang ingin maju menjadi cawalkot Medan.

"Bagi kami, beliau masih muda dan baru sehingga kami masih menyakini bahwa beliau memiliki semangat dan potensi yang baik untuk merubah stigma negatif atas kepala daerah yang korup di Kota Medan," ujar Fahri.



Menantu Jokowi Cawalkot Medan, PKS:Tren Nepotisme Muncul Lagi: