detikNews
2019/12/05 06:38:00 WIB

Bobby Menantu Jokowi Daftar Cawalkot Medan, PDIP: Tak Ada 'Karpet Merah'

Haris Fadhil - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bobby Menantu Jokowi Daftar Cawalkot Medan, PDIP: Tak Ada Karpet Merah Foto: Bobby Nasution (Dok. TKN Jokowi-Ma'ruf)
Medan - Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Medan ke PDIP. Menurut PDIP, siapapun yang mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah harus mengikuti mekanisme yang ada di partai.

"Semuanya harus mengikuti mekanisme yang sudah ditentukan oleh peraturan partai," kata Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Rabu (4/11/2019).



Dia mengatakan siapapun yang memenuhi syarat maju sebagai calon wali kota, berhak mendaftarkan diri, termasuk Bobby. Djarot menegaskan tak ada 'karpet merah' di PDIP.

"Dalam demokrasi, siapapun yang memenuhi syarat untuk dapat dipilih sebagai kepala daerah boleh mencalonkan diri, termasuk Bobby Nasution dan tidak ada yang namanya 'karpet merah' di PDI Perjuangan. Semuanya harus mengikuti proses dan mekanisme yang sudah ditentukan partai," tuturnya.

Bobby Menantu Jokowi Daftar Cawalkot Medan, PDIP: Tak Ada 'Karpet Merah'Foto: Djarot Saiful Hidayat (Sachril Agustin Berutu/detikcom)


Djarot menyebut saat ini PDIP masih melakukan proses penjaringan oleh DPC dan DPD di daerah. Menurutnya, penyaringan siapa calon yang bakal diusung akan dilakukan oleh DPP partai.

"Saat ini masih masuk tahapan penjaringan calon yang dilakukan oleh DPC dan DPD partai, sedangkan penyaringannya akan dilakukan oleh DPP partai," ujar Djarot.



Menantu Jokowi Cawalkot Medan, PKS:Tren Nepotisme Muncul Lagi:




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com