Ada Proyek Tol Semanan-Grogol, Lalin Jalan Daan Mogot Direkayasa

Ada Proyek Tol Semanan-Grogol, Lalin Jalan Daan Mogot Direkayasa

Haris Fadhil - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 05:02 WIB
Ilustrasi jalan Daan Mogot (Foto: Rifkianto Nugroho-detikcom)
Ilustrasi jalan Daan Mogot (Foto: Rifkianto Nugroho-detikcom)
Jakarta - Rekayasa lalu lintas bakal dilakukan di ruas Jalan Daan Mogot, Jakarta. Hal itu dilakukan terkait pekerjaan penyelidikan tanah atau soil investigation proyek Tol Semanan-Grogol.

"Sehubungan adanya pekerjaan awal pembangunan enam ruas Jalan Tol Dalam Kota seksi B Semanan-Grogol Kota Administrasi Jakarta Barat, Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas," tulis Dishub DKI dalam pengumuman yang diunggah di akun Instagram resminya, @dishubdkijakarta, sebagaimana dilihat detikcom, Kamis (5/12/2019).



Ada tiga titik penyelidikan tanah yang dilakukan sepanjang jalan Daan Mogot. Rekayasa lalu lintas bakal dilakukan sesuai dengan tahapan pelaksanaan soil investigation di tiap titik. Berikut jadwalnya:

Tahap 1 (1-14 Desember 2019)
Lokasi pekerjaan berada di Barat Halte TransJakarta Rawa Buaya. Jalur TransJakarta mix traffic dengan lalu lintas umum sepanjang area pekerjaan

Tahap 2 (16-23 Desember 2019)
Lokasi pekerjaan berada di sisi timur Simpang Cengkareng sampai dengan sebelum Halte TransJakarta Jembatan Baru. Jalur TransJakarta mix traffic dengan lalu lintas umum sepanjang area pekerjaan

Tahap 3 (25 Desember 2019-10 Januari 2020)
Lokasi pekerjaan berada di sisi timur Halte TransJakarta Jembatan Baru. Jalur TransJakarta mix traffic dengan lalu lintas umum sepanjang area pekerjaan.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang diterapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," ujar Dishub DKI.


Selanjutnya
Halaman
1 2