Seluruh DPD-Ormas Partai Golkar Ajukan Airlangga Caketum

Seluruh DPD-Ormas Partai Golkar Ajukan Airlangga Caketum

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 23:31 WIB
Munas Golkar (Rolando FS/detikcom)
Munas Golkar (Rolando FS/detikcom)
Jakarta - Seluruh DPD Tingkat I dan DPD Tingkat II se-Indonesia sepakat ajukan petahana Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon ketua umum tunggal dalam Munas X. Selain DPD Tingkat I dan II, seluruh ormas dan organisasi sayap Partai Golkar memilih Airlangga sebagai calon ketum.

Hal itu melihat dari pandangan para DPD, ormas, dan organisasi sayap Partai Golkar dalam Sidang Paripurna III Munas X di Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019). Pandangan penutup dari DPD yang menyatakan dukungan dan memilih Airlangga berasal dari DPD DKI Jakarta.

"Mengusulkan dan memilih Pak Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024. Pak Airlangga orang tepat, beliau cool under pressure," kata Ketua DPD DKI Jakarta, Rizal Mallarangeng.



DPD Tingkat I Jawa Timur beserta Tingkat II juga turut menyatakan dukungan kepada Airlangga. DPD Jatim meyakini arah dan fondasi Airlangga di dalam partai.

"Melalui pleno, meminta kesediaan Airlangga untuk memimpin kembali partai ini karena kami yakin arah dan fondasi yang di buat Pak Airlangga maka ke depan tidak perlu lagi mencari ke mana-mana," ujar Plt Ketua DPD Jatim Zainuddin Amali.
Selanjutnya
Halaman
1 2