Anggota FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Polisi Terkait Dugaan Menghina Nabi

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 22:08 WIB
Anggota FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Polisi (Farih Maulana/detikcom)
Anggota FPI Laporkan Gus Muwafiq ke Polisi (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Amir Hasanudin dari DPP Front Pembela Islam (FPI) melaporkan KH Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq ke Bareskrim Polri. Amir menyebut Gus Muwafiq dinilai menghina Nabi Muhammad SAW.

"Laporan ini ditujukan kepada Ahmad Muwafiq terkait dugaan penistaan agama. Sebagaimana masalah 165a KUHP yang sekiranya terjadi di daerah Purwodadi pada saat acara Maulid Nabi pada tanggal 6 November 2019," ujar pengacara Amir Hasanudin, Aziz Yanuar, di Bareskrim Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019).



Adapun laporan itu bernomor LP/B/1017/XII/2019/Bareskrim atas nama pelapor Amir Hasanudin tertanggal 4 Desember 2019. Gus Muwafiq dituduh melanggar Pasal 156a UU KUHP.

Amir sendiri menuturkan laporannya tersebut terkait pernyataan Gus Muwafiq yang dipandang telah menghina Nabi Muhammad. Gus Muwafiq disebutnya saat itu menggunakan bahasa Jawa.

"Sebenarnya statement itu kan bahasa Jawa, kita singkat saja Rasulullah SAW itu dikatakan dekil, nggak diurus, rembes. 'Rembes' itu kan kalau orang Jawa ya macam-macam, ada 'umbelan' dan sebagainya," ujar Amir.
Selanjutnya
Halaman
1 2