detikNews
Rabu 04 Desember 2019, 20:58 WIB

Main ke Luwu Utara Sulsel, Susi Pudjiastuti Berenang di Maipi

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Main ke Luwu Utara Sulsel, Susi Pudjiastuti Berenang di Maipi Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani /Foto: DOK. ISTIMEWA
Makassar - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti berkunjung ke Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Susi dijamu makanan khas masyarakat Luwu Raya, yakni Kapurung yang merupakan olahan sagu dan berenang sungai daerah Maipi.

Susi menginjakkan kaki di Luwu Utara yang dijuluki sebagai Bumi La Maranginang, Rabu (4/12/2019). Tiba di Bandara Andi Djemma, Masamba, Susi langsung disambut Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP).

"Saya ke Masamba dan disambut ibu Bupati yang sebelumnya dosen di UI, terus menjadi Wakil Bupati, dan sekarang menjadi Bupati," kata Susi.



Susi langsung melanjutkan perjalanan menuju daerah Maipi untuk berenang di sungai dan menikmati suasana di Jembatan Pelangi. Dari lokasi tersebut Susi dijamu Indah Putri di kantor Bupati.


Susi Pudjiastuti bersama Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani Susi Pudjiastuti bersama Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani Foto: DOK. ISTIMEWA


Dalam jamuan itu, Susi menikmati makanan khas Luwu, yakni kapurung. "Setelah berenang tadi, kemudian makan, pasti enak sekali," tuturnya.

Selain kapurung, Susi juga menikmati makanan khas lainnya, seperti dangkot, sayur pakis dan jagung rebus. Dari Masamba, Susi kemudian terbang menuju Mamuju, Sulawesi Barat.



(nvl/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com