Stasiun Depok Baru Banjir hingga Mata Kaki, PUPR Depok Duga Saluran Air Mampet

Stasiun Depok Baru Banjir hingga Mata Kaki, PUPR Depok Duga Saluran Air Mampet

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 20:37 WIB
Stasiun Depok Baru (Grandyos Zafna/detikcom)
Stasiun Depok Baru (Grandyos Zafna/detikcom)
Depok -

Banjir muncul di depan Stasiun Depok Baru, Depok, Jawa Barat. Dinas PUPR Depok menduga banjir tersebut terjadi karena saluran air di sekitar stasiun mampat oleh sampah.

"Mampet paling salurannya. Itu warga buang sampahnya ke saluran sih, ditambah banyak restoran dan ruko, akhirnya terhambat," kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianti, saat dihubungi, Rabu (4/12/2019).

Dalam video yang beredar di media sosial, banjir tersebut persis terjadi di depan Stasiun Depok Baru. Banyak warga terpaksa menunggu banjir surut di stasiun tersebut.

Citra menegaskan pihaknya sudah berusaha selalu membersihkan saluran air di sekitar area tersebut. Namun, menurutnya, ketidakpedulian masyarakat mengakibatkan banjir terjadi di lokasi.

"Itu sering kali satgas banjir bersihkan saluran dan kali di belakang stasiun, ya kalau sudah begini masyarakat menyalahkan ke pemerintah lagi," ujarnya.

"Seharusnya sama-sama bangun Depok, pada ikut memelihara lingkungan sekitar, jangankan gitu got di depan rumah masing-masing aja sekarang pada cuek, tingkatkan jiwa kekeluargaan dan gotong royong," ujarnya.



(maa/idh)