3 Menteri Jokowi Ngaku Sudah Lapor Harta Kekayaan ke KPK

Andhika Prasetia - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 18:57 WIB
Foto ilustrasi Kabinet Indonesia Maju (BPMI Setpres)
Foto ilustrasi Kabinet Indonesia Maju (BPMI Setpres)
Jakarta - KPK menyoroti sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin yang belum melaporkan harta kekayaan mereka ke KPK. Saat dimintai tanggapan, tiga menteri ini mengaku sudah melapor.

Pertama adalah Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa yang sudah melapor LHKPN ke KPK di periode sebelumnya. Suharso saat itu menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).



"Waktu Dewan Wantimpres terakhir saya juga sudah kasih," kata Suharso di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (4/12/2019).

Sedangkan dua menteri dari NasDem yakni Johnny G Plate (Menkominfo) dan Syahrul Yasin Limpo (Mentan) juga sudah menyetor LHKPN. Johnny mengaku sudah menyetor saat menjabat sebagai anggota DPR.



"Sudah dong, punya saya update terus, sudah lama sekali. Saya daftar secara online. Waktu saya jadi anggota DPR kan juga sudah dilaporkan 2019, nanti LHKPN bukan soal jabatan tapi tugas sebagai pejabat negara, sebagai anggota DPR sudah saya sampaikan," ujar Johnny.
Selanjutnya
Halaman
1 2