Rapat dengan Polda Sumut, Komisi III DPR Singgung Pembunuhan Hakim PN Medan

Ahmad Arfah Lubis - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 16:50 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR Mulfachri Harahap/Foto: Ahmad Arfah Lubis-detikcom
Wakil Ketua Komisi III DPR Mulfachri Harahap/Foto: Ahmad Arfah Lubis-detikcom
Medan - Komisi III DPR melakukan rapat khusus dengan Polda Sumut. Dalam rapat, disinggung tentang kasus tewasnya hakim PN Medan, Jamaluddin.

"Dalam rapat tadi juga disinggung tentang penanganan beberapa perkara yang menonjol yang terjadi di Sumatera Utara," ujar Wakil Ketua Komisi III DPR Mulfachri Harahap di Mapolda Sumut, Jl Sisingamangaraja, Medan, Rabu (4/12/2019).

"Seperti pembunuhan terhadap hakim di PN Medan, kemudian kematian yang menimpa pegiat lingkungan, temuan terhadap bangkai babi di beberapa bagian sungai di Sumatera Utara, Medan dan sekitarnya," jelas Mulfachri.

Sementara itu anggota komisi III dari Fraksi Partai Nasdem, Eva Yuliana meminta agar Polda Sumut memperhatikan keamanan hakim dan jaksa.




"Kita minta kepada Polda Sumatera Utara dan juga semua polres yang ada di Sumut untuk lebih memperhatikan lagi keamanan para Hakim kita dan juga jaksa yang sedang menangani kasus-kasus pelik khususnya," ujar Eva.

Diketahui Hakim PN Medan, Jamaludiin ditemukan tewas didalam mobil miliknya di area kebun sawit Desa Suka Rame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Jumat (29/11). (fdn/fdn)