Pengamanan Natal-Tahun Baru, Polisi Siapkan Operasi Lilin

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 15:44 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono (Samsdhuha Wildansyah/detikcom)
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono (Samsdhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Polri akan menggelar Operasi Lilin dalam waktu dekat. Operasi itu digelar untuk pengamanan Natal dan tahun baru.

"Ya tentunya kan ini bulan Desember, nanti ada Operasi Lilin," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Lapangan Udara Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (4/12/2019).

Argo mengatakan Operasi Lilin merupakan operasi kemanusiaan dalam mengamankan arus mudik dan tempat ibadah. Dia menuturkan polisi akan bekerja sama dengan masyarakat untuk ikut serta membantu pengamanan pada akhir tahun.


"Operasi Lilin, tentunya nanti ada beberapa prioritas karena Operasi Lilin ini operasi kemanusiaan yang tentunya kita tonjolkan berkaitan dengan arus mudik dan tempat ibadah," katanya.


Argo berharap keamanan di tiap-tiap wilayah akan berdampak pada stabilitas nasional. Dengan begitu, kesejahteraan rakyat Indonesia akan semakin baik.

"Yang kita tingkatkan sudah kita lakukan, entah itu di polda-polda, ya apalagi menjelang Natalan, tahun baru, kita siapkan untuk Operasi Lilin," sebut Argo.




Tonton video Indahnya Kerlap-kerlip Kampung Natal di Mamasa:

[Gambas:Video 20detik]



(fas/elz)