Sepanjang 2019, Harimau-Babi-Beruang-Gajah Serang Manusia di Sumsel

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 13:07 WIB
Ilustrasi harimau Sumatera yang kerap menyerang warga di Sumsel (Fabrizio Bensch/Reuters)
Ilustrasi harimau Sumatera yang kerap menyerang warga di Sumsel (Fabrizio Bensch/Reuters)
Sumsel - Sumatera Selatan (Sumsel) bak hutan yang buas dalam film 'Jumanji'. Pasalnya, kasus hewan memasuki kawasan warga hingga menyerang warga di Sumsel begitu marak.

Dalam catatan detikcom, selama 2019, beberapa hewan pernah menyerang manusia di Sumsel. Hewan itu antara lain harimau, babi, beruang, dan gajah. Berikut ini adalah daftar kasus manusia diserang hewan di Sumsel.

Harimau

-Januari 2019

Pada Januari 2019, ada 5 ekor harimau yang masuk perkebunan warga Desa Tanjung Baru, Baturaja Timur, Ogan Komering Ulu, Sumsel. Harimau ini masuk perkebunan saat warga sedang panen durian.

Namun kawanan harimau ini tidak sampai menerkam warga. Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumsel sudah mengantisipasi hal ini dengan memasang camera trap.

-Juni 2019

Lantas pada Juni 2019, seorang petani bernama Juminten (61) asal Sungai Jernih, Rupit, Musirawas Utara, Sumsel, ditemukan tewas mengenaskan setelah diterkam harimau.

Peristiwa ini terjadi pada Senin (17/6/2019) ketika korban hendak menyadap karet. Juminten mengalami luka robek yang dipastikan sebagai gigitan harimau.


Simak Video "Harimau Sumatera Muncul di Taman Nasional Zamrud"


Selanjutnya
Halaman
1 2 3